Ini Lho Tips Hapus Bekas Luka Wajah Menggunakan Masker Susu dan Almond

Saat remaja dan mengalami pubertas dahulu, ada masanya jerawat yang timbul di wajah tidak bisa dihitung karena datang dan pergi, bahkan belum juga yang satu sembuh dan hilang, yang lain sudah muncul. Ditambah lagi, sekiranya jerawat umumnya meninggalkan bekas luka berlubang pada wajah.

Kala bukan hanya jerawat yang menimbulkan bekas luka, sebagian kejadian seperti wajah tergores benda tajam, terkena air panas dan lain-lain bisa memunculkan luka dan meninggalkan bekas. Situasi kulit seperti ini dapat memunculkan minder karena Anda patut menyembunyikan bekas luka yang ada di wajah.

Bila menghilangkan bekas luka secara medis dapat menghabiskan uang, coba dahulu sistem natural berikut ini. Seperti dilansir Boldsky, kacang almond dan susu dapat menolong menghilangkan bekas luka. Ini bahan dan metode membuatnya.

Bahan: 4-5 butir almond dan susu cair secukupnya.

Metode membuat:
- Rendam kacang almond dalam susu selama semalaman.
- Kupas kulit ari kecoklatan pada kacang almond, lalu tumbuk halus.
- Setelah tumbukan halus, campurkan dengan susu sampai jadi pasta, lalu oleskan ke wajah secara menyeluruh.
- Biarkan selama 15 menit lalu bilas wajah menggunakan air dingin.

Lakukan perawatan dengan masker almond susu ini rutin paling nggak 2x seminggu untuk membantu menghilangkan bekas luka. Susu sendiri memiliki kegunaan melembabkan dan mengembalikan kekencangan dan kehalusan kulit, menstimulus produksi kolagen dan pertumbuhan sel baru. Kacang almond kaya akan vitamin E dan B yang baik untuk kulit.

Jadi, sebelum mencoba perbuatan medis, tak ada salahnya mencoba cara alami ini. Jikalau kamu berharap mengkonsumsi produk-produk kesehatan wajah, kamu dapat kunjungi produk nasa.